PEMERINTAH KOTA SAMARINDA

Badan Penelitian dan Pengembangan Daerah

Jl. Kesuma Bangsa No.82, Bugis, Kota Samarinda, Kalimantan Timur 75121

Selasa, 14 November 2017

10:30:12 AM

WEBMAIL    KONTAK KAMI    E-PANEL

SEMINAR HASIL KAJIAN PENATAAN KELURAHAN

Artikel    5 bulan yang lalu   
Litbang Samarinda    52 Kali

Sumber Foto: litbang samarinda

Samarinda, Badan Penelitian dan Pengembangan Daerah Kota Samarinda menggelar Seminar Hasil Kajian Akademis tentang Penataan Kelurahan yang ada Wilayah Kecamatan Loa Janan Ilir, Kecamatan Samarinda Seberang dan Kecamatan Palaran Selasa, (03/12/2019) di Aula Dinas Pendidikan Kota Samarinda. Acara Seminar ini di hadiri oleh Ketua Komisi I DPRD Kota Samarinda Joha Fajal, Perwakilan OPD, Camat, Lurah, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, dan Tokoh Pemuda, dan juga di hadiri Tim Ahli dari Universitas Mulawarman Bapak Mohammad Taufik dan Bapak Bambang Irawan, acara Seminar di buka secara resmi oleh Asisten III Bapak H. Ali Fitri Noor mewakili Bapak Walikota.

Kajian akademis  tentang Penataan Kelurahan yang ada Wilayah Kecamatan Loa Janan Ilir, Kecamatan Samarinda Seberang dan Kecamatan Palaran merupakan kerja sama Pemerintah Kota Samarinda dengan Universitas Mulawarman Samarinda.

dalam sambutannya Bapak Walikota yang di bacakan oleh Asisten III menyampaikan bahwa Maju atau tidaknya suatu wilayah dapat dilihat dari bagaimana kesejahteraan penduduk pada wilayah tersebut. Salah satu indikator yang bisa dijadikan landasan suatu wilayah tersebut maju adalah adanya pelayanan dari Pemerintah yang memadai dan mampu memenuhi kebutuhan masyarakatnya.

Dengan semakin meningkatnya jumlah penduduk yang ada di Kota Samarinda ini, secara  otomatis juga  turut  semakin  meningkatkan  volume  kegiatan  di  bidang pemerintahan, pembangunan, dan kemasyarakatan.

Berdasarkan pertimbangan tersebut, untuk lebih meningkatkan pelayanan kepada masyarakat dan untuk menghindari pemberian pelayanan yang kurang maksimal, yaitu seperti lamanya rentang waktu penyelesaian dalam pengurusan suatu pelayanan administrasi, pembangunan yang berjalan lambat, serta urusan pembinaan untuk kemasyarakatan yang menjadi kurang fokus, sehingga penataan beberapa kelurahan yang ada di sejumlah kecamatan ini merupakan salah satu upaya untuk merumuskan kebijakan yang di harapkan nantinya dapat menyelesaikan masalah-masalah tersebut.


TINGGALKAN KOMENTAR

Pemerintah Kota Samarinda
Badan Penelitian dan Pengembangan Daerah


Jl. Kesuma Bangsa No.82, Bugis, Kota Samarinda, Kalimantan Timur 75121

Telp: 0541 - 731324
Email: litbang@samarindakota.go.id
Website: https://litbang.samarindakota.go.id


2020